Indocharity
Rumah Belajar ICHI

Rumah Belajar ICHI

Pada awal tahun 2013 ketika ada banjir besar melanda Kalibata, Jakarta Selatan, Rumah Belajar ICHI dibentuk untuk memberikan semangat dan hiburan bagi anak-anak usia pendidikan dasar. Karena bantuan logistik, obat, makanan dan pakaian selalu banyak berdatangan di pengungsian, jadi kami tidak fokus kesana, melainkan membantu dengan kehadiran dan mengisi hari-hari adik-adik disana yang tidak bisa bersekolah. Bermain sambil belajar bersama.

Ketika banjir sudah surut, kami tidak lagi datang setiap dua hari sekali, melainkan setiap hari minggu. Pukul 8-10 pagi. 5-8 relawan mengajar 10-20 anak dari usia TK hingga SMP. Dari pelajaran sekolah, hingga keterampilan.

Kegiatan ini didukung oleh warga setempat yang meminjamkan area kelas (PAUD) untuk digunakan sebagai ruangan belajar setiap hari Minggu.

Kegiatan ini berlangsung hingga 2015 ketika ada beberapa relawan rutin yang sudah ada kesibukan lain dan ada juga yang sekolah ke luar negeri.

Walaupun sekarang tidak lagi berjalan, tapi silaturahmi antara para relawan dan adik yang diajar tetap ada dan dibina melalui Whatsapp group.